iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Dinas Perikanan Gandeng APKI dan KKC Gelar Kontes Koi

  Dibaca : 17 kali
Dinas Perikanan Gandeng APKI dan KKC Gelar Kontes Koi

Memontum KediriDinas Perikanan Kabupaten Kediri bersama Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI ) menggelar event tahunan, kali ini merupakan tahun yang kelima, dalam pelaksanaan lomba APKI menggandeng Kediri Koi Club (KKC ) yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten  Kediri.
 

Acara tersebut digelar di Convention Hall Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Sabtu (28/10/2017). Kontest ikan itu koi yang digelar APKI bersama KKC menggambil tema “Lokal Young Koi Show & 1st APKI Breeder Keeping Contest”. Sedangkan  yang diperlombakan adalah ikan-ikan lokal yang ada di Indonesia.
Ketua panitia kompetisi koi Agung Wibowo mengungkapkan, bahwa maksud dari tema kontes tersebut adalah untuk melombakan ikan – ikan local yang ada di Indonesia.
“Hal ini untuk meningkatkan antusiusme para pembudidaya ikan Koi lokal maupun luar daerah yang ada diindonesia untuk bisa saling mempererat persaudaraan sesamanya serta memamerkan hasil Koi yang dipelihara,” ungkap Wibowo.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Kediri, Nur Hafids mengatakan, tujuan di adakan kompetisi Koi kali ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat terutama di tingkat nasional bahwa Kediri mempunyai potensi ikan hias koi yang besar dan club pecinta yang kuat, sekaligus sebagai ajang mempromosikan agar ikan koi bisa keluar dari Kediri.

 

“Disamping itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan nilai harga jual yang bagus bisa yang nantinya bisa mengakat kesejahteraan pembudidaya ikan Koi dan mendorong masyarakat agar bisa saling belajar budidaya ikan,” ungkap plt Kadis Perikanan Nur Hafids.

Dalam kontes tersebut diikuti 323 peserta dari 45 kota yang ada di Indonesia itu sekitar 853 ikan koi yang diperlombakan berbagai dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran15cm sampai dengan 65 cm.
Kontes koi kemarin dibagi dalam 11 kategori ukuran dari berbagai jenis ikan koi seperti Kohaku, Sanke, Shawa, Shiro, Asagi, Shusui, Kawari, Hikari dan Tanco.(im/hyo/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional