iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Hutan Bambu Sumber Mujur Lumajang, Potensi Wisata Terpendam

  Dibaca : 782 kali
Hutan Bambu Sumber Mujur Lumajang, Potensi Wisata Terpendam

Memontum Lumajang — Obyek wisata agrowisata di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur banyak dikunjungi wisatawan lokal baik pada hari biasa terutama pada saat liburan akhir pekan.

Keberadaan hutan yang tumbuh asri serta Panorama alam hutan yang terdapat puluhan jenis bambu ini tumbuh subur seperti membentuk sebuah terowongan raksasa ditambah cuaca sejuk alam sekitarnya serta pemandangan alamnya menambah keasrian hutan bambu Sumber Mujur.

Menurut wisatawan asal Jember, Antony menuturkan jika hawa sejuk dari keasrian hutan bambu Sumber Mujur akan terasa sepanjang hari bila sudah berada disana maka akan enggan untuk beranjak pulang.

“Udaranya sangat sejuk sepanjang hari bila masuk ke dalam hutan bambu,” tuturnya, Senin (23/10/2017).

Para wisatawan juga bisa melihat ratusan kera jinak, kalong dan kelelawar yang bergelantungan di pohon- pohon bambu. Tak sedikit para wisatawan juga bisa berinteraksi dengan ratusan hewan kera liar dan jinak tersebut dengan cara memberi makanan.

“Banyak kera yang sepertinya sudah jinak dan kita bisa memberi makan,”ungkapnya.

Hutan bambu Desa Sumbermujur yang masuk dalam kawasan desa wisata ini terus berupaya inovatif dalam menarik wisatawan terbukti dengan terus ditambahnya sejumlah fasilitas wisata yang mendukung indahnya pemandangan alam seperti kolam renang dan fasilitas jalan.

Upaya Dinas Pariwisata Lumajang dalam mengembangkan potensi wisata tersebut ternyata mampu mendongkrak pendapatan masyarakat setempat dengan terus bermunculan para pedagang baru pada kawasan tersebut yang tentu saja perlu adanya peran serta memberikan pelayanan maksimal pada pengunjung sehingga para pengunjung terasa nyaman dan mau datang kembali.

Bagi anda yang sudah berkunjung ke Kabupaten Lumajang kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke kawasan agrowisata hutan bambu yang dapat pula menjadi media pendidikan terhadap anak anda. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional