Connect with us

Jember

Keindahan Pantai Tanjungsari Pukau Wisatawan

Diterbitkan

||

Pantai Tanjungsari

Memontum Jember – Pantai Tanjungsari yang terletak di Dusun Nyamplong Kobong, Desa Kepanjen, Kecamatan, Gumukmas Kabupaten Jember menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sedang menikmati liburan lebaran 1440 Hijriyah/2019 ini.

Betapa tidak, pantai yang tepat berada di tengah-tengah antara pantai Pancer Puger dan pantai Paseban Kencong tersebut selain indah pemandangannya juga masih alami, selain itu di pantai Tanjungsari ini ombaknya tidak begitu besar sehingga terasa aman bagi pengunjung pantai yang sedang mandi di laut, terutama bagi anak-anak.

Hal yang menarik lainnya adalah hutan cemaranya, pengunjung bisa menikmati indahnya laut sambil berada di dalam kawasan hutan Cemara, menurut keterangan petugas pengamanan pantai Tanjungsari Miskat Widodo mengatakan, jika kunjungan wisatawan untuk lebaran kali ini membludak, yakni lebih banyak dari tahun kemarin.

“Dua hari ini , kemarin 3 ribu orang dan hari ini sekitar 10 ribu orang berkunjung ke pantai Tanjungsari ini,” kata Miskat.

Sebagai tim keamanan SAR pantai Tanjungsari lanjut Miskat, dirinya fokus untuk pengamanan anak-anak yang sedang mandi di laut agar tidak terseret ombak, selain itu juga pengamanan kendaraan para pengunjung. Dia berharap pantai Tanjungsari dapat dikenal secara luas.

“Kami mulai melakukan pembenahan – pembenahan agar lebih menarik dan semakin diminati masyarakat. Rencana ke depan akan dibuat wisata kuliner, pernak-pernik, ” ujarnya.

Sedangkan ke arah timur sambung Miskat juga ada hutan Cemara laut yang rencananya akan dibangun wisata ke Nusa Barong.

”Kelebihan dari pantai Tanjungsari gelombangnya kecil pemandangan yang indah dan jaraknya lebih dekat dari Nusa Barong,” sambungnya.

Sementara salah satu pengunjung pantai Tanjungsari yang asal Kecamatan Kalisat Jember Hasbi mengungkapkan, jika dirinya sengaja datang berkunjung ke pantai ini bersama keluarga atas dasar rasa penasaran dan keinginan tahuannya karena selama ini dirinya hanya mendengar nama pantai Tanjungsari saja.

“Benar saja, saat datang di pantai Tanjungsari ini saya merasa kagum pada keindahan yang alami Pantai Tanjungsari ini, selain itu ombaknya juga bagus juga lumayan indah pantainya, hanya dari kebersihannya yang kurang di sini,” kesan Hasbi pada pantai Tanjungsari.

Imel Rajawali seorang Pengunjung asal Kecamatan Kaliwates Kabupaaten Jember berharap kedepan Pemerintah daerah bisa mengangkat menjadi obyek pariwisata yang lebih dikenal luas di Pantai Tanjungsari.

“Yang menarik kita bisa melihat nelayan mencari ikan secara langsung,juga pemandangan cukup bagus dan sejuk, tapi kayaknya kurang bersih karena sampah-sampah masih berserakan,” jlentreh Imel. (rir/yud/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler