iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Uniknya Sedekah Bumi dengan ‘Gunung Durian’ di Sumberjambe -Jember

  Dibaca : 188 kali
Uniknya Sedekah Bumi dengan ‘Gunung Durian’ di Sumberjambe -Jember

Memontum Jember — Ribuan durian dipajang menyerupai gunung dan diarak dalam rangka sedekah bumi di Kecamatan Sumberjambe Jember, Sabtu (31/3/2018). Sekretaris Dewan Kesenian Jember (DKJ) Iwan Kusuma mengatakan, bahwa acara tersebut selain sebagai wujud rasa syukur atas hasil bumi yang melimpah.

“Banyak potensi yang ada di Kabupaten Jember. Khusus daerah Kecamatan Sumberjambe ini, sangat kaya dengan potensi durian. Menurut iwan, “Kami dari DKJ mencoba memfasilitasi acara ini hingga terselenggara hari ini, ada sekitar 10.000 buah durian yang dibawa oleh masyarakat dari berbagai desa yang tersebar di kecamatan Sumberjambe.”

“Durian Jamber Arum, Plerean, Rowosari, Pringgondani dan desa lain yang memiliki cita rasa berbeda, sesuai dengan kontur dan letak geoggrafisnya. Silahkan datang, acaranya masih berlangsung sampai besok. Makan durian gratis dan bazar murah juga,” jelasnya.

Alumni Mahasiswa Universitas Jember ini berharap, acara itu terus akan terselenggara setiap tahun dan pada saat musim panen durian.

“Kita akan coba adakan kontinue. Dengan begitu, Kecamatan Sumberjambe akan lebih dikenal lagi oleh wisatawan baik dalam dan luar negeri sebagai kampung durian,” pungkasnya.(cw3/nay)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional