iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Nikmatnya Makan Durian di Wisata Banyu Nget, Pengen Yaaa…..

  Dibaca : 227 kali
Nikmatnya Makan Durian di Wisata Banyu Nget, Pengen Yaaa…..
Pengunjung menikmati destinasi wisata Banyu Nget

Memontum Trenggalek — Salah satu momen yang tepat menikmati destinasi wisata alam Banyu Nget yakni saat musim panen durian tiba. Seperti yang diketahui, salah satu destinasi alam yang ada di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ini berada di kawasan hutan durian terluas se Asia.

Selain bisa menikmati destinasi wisata alam Banyu Nget, wisatawan juga bisa berburu buah durian di sekitar lokasi tersebut.

Sejak resmi dibuka dan mendapatkan standarisasi canopy dari pihak Perhutani, kawasan wisata Banyu Nget ini terbukti menjadi rujukan wisatawan dari berbagai daerah. Disini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam mulai dari udara yang sejuk, air terjun, sky bike, camping ground dan beberapa berbagai wahana wisata lainnya.

Menariknya, saat musim panen durian tiba, wisatawan bisa menikmati buah yang dikenal dengan sebutan raja buah ini sepuasnya. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat mendapatkan buah durian yang masak dari pohon ditemani suasana alam yang sejuk dan asri.

“Pada musim durian seperti saat ini memang merupakan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke destinasi wisata Banyu Nget. Tepatnya pada bulan Februari, Maret hingga April. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati buah durian dari berbagai varian yang masih segar dengan harga yang terjangkau,” terang Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan Andi Iswindarto saat dikon, Selasa (6/3/2018).

Terpisah, salah satu pengunjung mengatakan bahwa ia merasa cukup terpuaskan menikmati keindahan alam Banyu Nget ini. Ia mengungkapkan selain bisa menikmati keindahan alam yang cantik dan eksotis, dalam satu lokasi tersebut pengunjung bisa menyantap buah durian langsung dari pusatnya.

“Di sini lokasinya cukup luas, bahkan selain bisa menikmati wisata alam yang cantik. Para pengunjung juga bisa menikmati buah durian yang tersedia di lokasi ini. Rasa buah duriannnya juga lezat dan beda dari durian – durian lain pada umumnya, ” kata Eka Sugriana.

Diakui Eka sapaan akrabnya, meski ia baru pertama kali mengunjungi lokasi ini, akan tetapi ia dapat merasakan sensasi yang berbeda di Banyu Nget ini. Terlihat, lokasi wisata ini memiliki nuansa alam pedesaan menarik serta udara yang masih bersih dan sejuk.

Perlu diketahui bahwa di Indonesia hanya ada 2 tempat wisata yang berada di Kawasan Hutan yang sudah berstandar Canopy. Kedua lokasi tersebut adalah kawasan wisata kawah putih di Jawa Barat dan kawasan wisata alam Banyu Nget di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional