iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Plt Bupati Lumajang Buka Festival Sego Bantingan

  Dibaca : 26 kali
Plt Bupati Lumajang Buka Festival Sego Bantingan

*Meriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 46

Memontum LumajangPKK harus melibatkan diri di dalam upaya melindungi anak-anak bangsa dari pengaruh jahat narkoba. Dalam era digital dan kemajiuan IT saat ini, peran PKK sangat penting, dalam perlindungan anak – anak dari pengaruh negative. Hal itu disampaikan Plt. Bupati Lumajang, Dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., pada Festival Sego Bantingan memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 46 di Alun – alun Lumajang, Minggu (4/3/2018).

Festival tersebut dihadiri sebanyak 150 orang undangan, antara lain Forkopimda sarimbit, Kepala OPD Kab. Lumajang, camat, GOW Kabupaten Lumajang.

Plt. Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa pada zaman ini, menghadapi globalisasi IT, banyak anak anak sudah terpolusi dari hal hal yang tidak sehat, seperti halnya narkoba. Ia berpesan kepada PKK agar selalu mendidik anak anaknya supaya tidak terjerumus dalam hal – hal negative, yang dapat menghancurkan masa depannya dan masa depan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati menyerahkan tropi pemenang stand tebaik festival Sego Bantingan, sebagai berikut. Dalam Kategori PKK, Kecamatan Gucialit, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Senduro, dan Kecamatan Lumajang. Sedangkan untuk Kategori Pedagang Kaki Lima, pemenangnya adalah, Ibu As, Bapak Wasis, Ibu Diana, dan Cak to.

Ketua Panitia Ny. Tika Gawat Sudarmanto melaporkan, bahwa maksud dari Festival Sego Bantingan ini yaitu untuk mengangkat ekonomi kerakyatan dan memberikan wawasan tentang makanan sehat yang bergizi, berimbang dan beraneka ragam, sehingga nantinya sego bantingan ini akan menjadi andalan kuliner di Kabupaten Lumajang.

Sedangkan tujuannya, adalah untuk memasyarakatkan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat untuk masyarakat di tanah air. Kedua, untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan program dan kegiatan PKK untuk kesejahteraan keluarga.
Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan utuk memberi motivasi dan kesadaran anggota PKK dan Kader PKK serta masyarakat untuk lebih mengetahui, mau dan mampu melaksanakan program PKK serta terus mendukung kegiatan PKK.(adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional