iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Unik, Pasar Buah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang

  Dibaca : 115 kali
Unik, Pasar Buah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang

Memontum LumajangApabila anda bertandang ke Pasar Klakah di Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang di pagi hari anda akan menyaksikan sebuah pemandangan yang cukup unik dan menarik, ratusan sepeda motor berjejer rapi dengan membawa hasil bumi.

Pasar klakah terletak di Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Pasar klakah ini mulai ramai sejak dini hari sekitar pukul 05:00 wib, berbagai hasil pertanian masyarakat dijajakan dipasar ini
mulai dari berbagai macam jenis buah pisang, nangka, alpukat, durian, rambutan, kelapa muda dan buah lainnya.

Dipasar ini kita juga bisa menemukan banyak buah labu di jual oleh petani, selain itu ada juga singkong yang dijual, namun menariknya beberapa komoditi seperti singkong dijual tidak perkilo dipasar ini, akan tetapi singkong tersebut dijual per Sak sama seperti buah alpukat.

Bila kita datang langsung ke pasar Klakah dipagi hari kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah karena kita akan bertransaksi langsung dengan petani, namun jika sudah siang hari harga sudah berubah karena yang menjual sudah pedagang yang tiap hari berada dipasar klakah.

Untuk mendapatkan buah yang bagus dan murah kita harus pintar memilih dan menawar harga yang ditawarkan oleh petani maupun pedagang dipasar tersebut.

Kepala Pasar Klakah, Majuri, saat dikonfirmasi Memontum.com, Sabtu (24/2/2018) mengatakan, pasar klakah mulai ramai pada pukul 05:00 hingga pukul 08:00 wib.

“Mulah pukul 05:00 sampai pukul 08:00 pasar ini ramai dengan masyarakat yang menjual buah, hasil pertanian mereka,” terangnya.(adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional