iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Penghasil Aneka Buah

  Dibaca : 26 kali
Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Penghasil Aneka Buah

Memontum Lumajang—–
Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur merupakan tempat penghasil buah-buahan. Pasalnya, di Kecamatan ini masyarakat sekitar memang banyak yang menanam berbagai macam buah, mulai dari buah pisang, rambutan, mangga, durian, alpukat, manicu dan buah lainnya.

Pantauan Memontum.com, Sabtu (24/2/2018) terlihat rata-rata di depan dan di area pekarangan rumah warga terdiri dari tanaman buah-buahan.
Tanaman buah di Kecamatan ini tumbuh dengan baik. Ini karena tanah di daerah ini subur. Kesuburan tanah di daerah ini akibat dari kebiasaan masyarakat sekitar yang setiap pagi membuang limbah ternak mereka di kebun-kebunnya.

Mayoritas masyarakat di Kecamatan Klakah memang memelihara ternak, mulai dari beternak sapi dan ada juga yang memelihara kambing. Setiap rumah warga rata-rata memiliki 2 sampai 5 ekor sapi di kandang belakang rumah mereka. Para penduduk merawat ternak-ternak mereka secara tradisional. Dari limbah ternak inilah tanah di daerah ini subur sehingga membuat tanaman utamanya buah-buahan tumbuh dengan baik.(adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional