iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Liburan Imlek, Wisatawan Lihat Hiu Tutul di Perairan Laut Probolinggo

  Dibaca : 258 kali
Liburan Imlek, Wisatawan Lihat Hiu Tutul di Perairan Laut Probolinggo
Wisatawa saat menaiki kapal nelayan untuk melihat hiu tutul di perairan laut Probolinggo (pix)

Memontum Probolinggo — Masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo bahkan warga di luar Probolinggo penasaran dengan adanya puluhan hiu tutul yang berada di perairan laut Probolinggo, hal tersebut dimanfaatkan oleh mereka di liburan Imlek hari ini.

Banyak cara untuk mengisi libur tahun baru imlek, Salah satunya bisa berkunjung ke Probolinggo. Mereka yang datang untuk mengobati penasaran kawanan hiu tutul yang berenang bebas di perairain laut utara Probolinggo.

Fenomena hiu tutul di perairan laut utara Probolinggo benar-benar mengundang rasa penasaran semua kalangan. Sehingga laut utara Probolinggo makin ramai dikunjungi wisatawan.

Sebelum melihat hiu tutul atau whale shark, pengunjung terlebih dulu berangkat dari wisata pantai bentar atau bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, dengan menggunakan kapal nelayan.

Berjarak sekitar 3 mil atau di tengah tengah antara Pulau Gili Ketapang dengan Pulau Jawa, pengunjung bisa melihat dari dekat puluhan kawanan hiu tutul berenang bebas.

Terlihat hewan mamalia laut ini sangat bersahabat berenang mengitari perahu wisatawan. Hiu tutul ini diperkirakan akan berada di perairan utara probolinggo sampai 2 bulan ke depan.

Anjar noermala salah satu pengunjung ini misalnya, dia sangat puas bisa melihat dari dekat hewan laut raksasa yang selama ini hanya bisa dilihat di layar televisi.

“Iya mas puas sekali karena biasanya hanya melihat di tv saja, sekarang bida dekat dan melihat langsung,” ujarnya.

Puas melihat hiu tutul, pengunjung bisa melajutkan berwisata bahari dengan bermain snorkling di sekitar Pulau Gili Ketapang. Hamparan pasir putih serta pamandangan bawah laut yang sangat cantik, dipastikan liburan imlek tahun ini tidak akan terlupakan.

“Pamandangan bawah laut di pulau gili, terkenal akan terumbu karangnya, juga banyaknya ikan nemo,” tambah Anjar.

Sementara seperti yang dikatakan Yulis Tinachi, salah satu wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan langsung hiu tutul dan snorkling.

“Pada liburan imlek dan weekend ini, saya dan keluarga sengaja berkunjung ke Probolinggo. Selain bisa melihat hiu tutul saya dan keluarga bisa bermain snorkling dan menikmati keindahan alam bawah laut,” kata Yulis. (pix/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional