iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Pemkab Malang Segera Bangun Embung Wisata Cokro

  Dibaca : 40 kali
Pemkab Malang  Segera Bangun Embung Wisata Cokro
Embong Wisata Cokro

*Tingkatkan Hasil Pertanian & Wisata Kuliner Kecamatan Pakis

Memontum Malang— Untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Pakis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang segera membangun embung yang mampu mengairi 50 hektar sawah di Desa Sukoanyar Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Kepala Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, H Usman mengatakan, pihak desa menyambut baik program tersebut.

H Usman Kepala Desa Sukoanyar

H Usman Kepala Desa Sukoanyar

“Dengan embung nanti, selain untuk mengairi sawah di Desa Sukoanyar, juga akan dibuat wisata pemancingan dan kuliner,” ungkap H Usman, Senin (5/2/2018) siang. Menurutnya, tujuan pembangunan ini yang jelas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah desa Sukoanyar. Adapun untuk pengolahannya nanti, pihak Desa tengah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), yang nantinya untuk mengatur pengelolaan Embung.

“Dalam seminggu ini sudah menghasilkan uang sebesar Rp 500.000, dari hasil pembayaran para pemancing,” tandas H Usman. Selain itu, lanjut H Usman, ditahun 2018 ini, pihak Desa juga akan melebarkan jalan dan membangun dranase menuju Embung Coro sepanjang hampir 400 meter.

“Mudah-mudahan dengan adanya embung ini bisa membuat citra Desa Sukoanyar dapat memberi manfaat bagi masyarakat Desa Sukoanyar khususnya, Kecamatan Pakis pada umumnya,” pungkasnya. (sur/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional