iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

LSM Sambaco Ajak Muspika Buka Peluang Investasi Baru di Sektor Wisata Bahari

  Dibaca : 18 kali
LSM Sambaco Ajak Muspika Buka Peluang Investasi Baru di Sektor Wisata Bahari

Memontum Situbondo Potensi wisata Bahari kampung kerapu yang digagas Lembaga Swadaya Masyarakat LSM “Sahabat Muda Bioconservation” (Sambaco) bekerjasama dengan kelompok nelayan “Baluran Bahari sambaco” yang terletak kawasan pantai Sidodadi desa Sumber Waru kecamatan Banyuputih kini mulai banyak diminati masyarakat dari dalam dan luar daerah kabupaten Situbondo.

“Dalam kesempatan pagi ini kami dari Sambaco dan kelompok masyarakat sengaja mengundang MUSPIKA Banyuputih dan kepala desa Sumber Waru dalam hal meminta ijin, memeperkenalkan potensi yang bisa dikembangkan dan meminta kerja sama, karena masih banyak yang bisa kita munculkan sebagai wisata baharu bari dari pantai Sidodadi ini.”Kata Zainal Aliyy Musthofa selaku Direktur Eksekutif Sambaco Situbondo.

Dalam pemaparannya dihadapan Muspika, zainal menjelaskan Konsepnya yang ditawarkan oleh kelompok nelayan yang dibina oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Situbondo adalah family gathering dan eduwisata bahari, untuk mengenalkan sumberdaya perairan dan konservasi hayati, Jumat (12/1/2018).

“Ada paket memancing sehari penuh dan sepuasnya dengab tarif Rp 50.000/ org dengan fasilitas air mineral dan antar jemput perahu. Sedangkan eduwisata sumberdaya bahari hanya 25.000/orang dengan durasi 3 jam di keramba. Family gathering dengan menu ikan kakap dan kerapu serta lobster ambil sendiri di keramba mulai harga Ro 75 – 250 Ribu/orang sesuai pilihan ikan yang dipilih pengunjung,” lanjut Zainal.

Perwakilan Muspika Banyuputih yang diwakili oleh Danramil 08/Banyuputih Kapten Inf Kardiman mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan LSM Sambaco dalam meningkat taraf hidup masyarakat Dusun Sidodadi Desa Sumber Waru.

“Tentunya kami sangat berterima kasih dengan LSM Sambaco yang sudah memberikan ide – ide dalam menciptakan wisata Bahari Baru. hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah Situbondo dalam visit Situbondo 2019, harapan kami melalui kelompok nelayan yang juga merupakan binaan Dinas perikanan mampu menarik wisatawan untuk datang kesitubondo, dan sepertinya wisata bahari ini sudah mulai banyak peminatnya,” tegas Kapten Kardiman.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kades Sumber waru Sumakki, bahkan menurutnya pihak pemerintah desa senantiasa akan membantu dan berkoordinasi dengam LSM Sambaco tentang pengembangan wisata ramah lingkungan. ”Kami juga melalui Pokdarwis akan menjajaki kerjasama dengan Sambaco dalam memunculkan Potensi wisata yang bisa dimunculkan didesa Sumberwaru,” singkatnya.

Menurut pantauan Memontum.com, Hadir dalam ramah tamah sambil menikmati ikan bakar diatas keramba apung sembari menikmati indah alam Taman Nasional Baluran, perwakilan Camat Banyuputih, Danramil, Perwakilan PLP Marinir Karang Tekok, anggota Promosi daerah situbondo dan sejumlah awak media.(yud/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional