iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Usai Dilaunching, Wisata Putri Maron Diserbu Pengunjung

  Dibaca : 56 kali
Usai Dilaunching, Wisata Putri Maron Diserbu Pengunjung
Kawasan wisata Putri Maron dipadati pengunjung 

Memontum Trenggalek—-Pasca resmi dilaunching pada Minggu (24/12/2017) kemarin, destinasi wisata Putri Maron diserbu pengunjung. Wisata air terjun mini yang berada di kawasan Dusun Soko Desa Depok Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek ini juga menyuguhkan panorama alam yang asri dan alami.

Ditambah adanya rerimbunan pohon pinus menambah kesejukan di lokasi wisata ini. Seperti yang terlihat dilokasi, banyak pengunjung lokal maupun luar kota yang memanfaatkan wisata baru yang ada di salah satu kota Tempe Kripik. Terlebih musim libur panjang jelang pergantian tahun baru.


Saat dikonfirmasi, salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa wisata Putri Maron ini bisa menjadi referensi liburan akhir tahun yang tak perlu merogoh kocek dalam – dalam. “Wisata baru Putri Maron ini bisa menjadi resensi wisata saat liburan akhir tahun tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Dan di lokasi ini banyak spot cantik yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan moment seperti halnya berfoto di atas bebatuan cantik dan alami, ” tutur Andriana (25), Selasa (26/12).

Diakui Ana sapaan akrabnya, meski akses menuju kawasan ini sedikit menanjak. Akan tetapi dalam perjalanannya, pengunjung bisa menikmati rerimbunan pohon pinus yang ada di kiri kanan jalan.

Sebelumnya, wisata alam berkonsep pemandangan alam ini menjadi viral di media sosial (medsos). Banyaknya beberapa pengguna Medsos yang mengunggah keindahan alam wisata Putri Maron, membuat masyarakat desa setempat melalui Kelompok Sadar Wisata (Podarwis) Maron Prima melakukan pembenahan dan mempercantik kawasan wisata Putri Maron ini dengan biaya dari swadaya masyarakat.

“Konsep yang disuguhkan di wisata Putri Maron ini cukup menarik, yaitu dengan menyuguhkan grojokan mini disertai tempat mandi yang disebut kedung yang membuat para pengunjung ingin mandi atau hanya sekedar bermain air, ” imbuhnya.

Selain itu, sepanjang jalan setapak menuju lokasi wisata juga dipercantik dengan adanya payung warna warni yang berjajar rapi di atas pepohonan pinus. Tentunya konsep ini sesuai dengan perkembangan zaman yang mana di beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek sudah mulai diterapkan.

Dikonfirmasi terpisah, anggota Pokdarwis Maron Prima mengatakan agar destinasi wisata Putri Maron ini bisa menambah referensi wisata yang unik dan menarik di Kabupaten Trenggalek. “Diharapkan dengan di launchingnya destinasi wisata Putri Maron yang ada di Desa Depok Kecamatan Bendungan Trenggalek ini bisa menambah daftar tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek. Dan mampu meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha lokal sehingga angka perekonomian di daerah ini bisa lebih baik, ” kata Ahmad Sayudi (25).

Masih terang Sayud, selanjutnya destinasi wisata Putri Maron ini akan dilakukan pengembangan seperti penambahan WiFi dan penambahan sarana prasarana pendukung guna menunjang kualitas lokasi wisata tersebut. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional