iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Launching Germas Ditandai Parade Pakaian Buah dan Sayur

  Dibaca : 33 kali
Launching Germas Ditandai Parade Pakaian Buah dan Sayur

Memontum Kediri Dinas Kesehatan Kota Kediri melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang ditandai dengan Parade Kesehatan Busana Buah dan Sayur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Stadion Brawijaya Kota Kediri Minggu (10/12/2017).

Walikota Kediri Abdullah Abubakar  mengatakan, saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri meningkat di angka 76,39. Ini semua tidak lepas dari semakin baiknya pelayanan di sektor kesehatan di Kota Kediri. “Ini semua berkat kerja dari kader-kader kesehatan. Di sini saya mengajak panjenengan semua, untuk terus membangun hidup sehat di Kota Kediri,” ujarnya.

Walikota Kediri menghimbau kepada masyarakat Kota Kediri untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, karena menurut pepatah bilang lebih baik kita menjaga dari pada mengobati. “Maka dari itu, lebih baik kita menjaga kesehatan kita dimulai sedini mungkin (saat ini) dari pada nanti tiba – tiba kita terserang sebuah penyakit yang tidak kita inginkan yang pada akhirnya kita akan merugi sendiri,” tuturnya.

Sementara itu Endah salah satu dari peserta Germas dari Kelurahan Pakunden mengaku senang dalam kegiatan yang dihelat oleh Pemerintah Kota Kediri. Bahlan ia berharap agar pelayanan dibidang kesehatan senantiasa ditingkatkan, baik di sektor pelayanan administrasi maupun pelayanan penanganan pasien. “Karena kami sebenarnya hanya berharan jangan sampai ada kasus penolakan pasien yang ingin berobat hanya karena ia dari kalangan masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Kegiatan Germas ini para peserta berjalan secara bersamaan mulai start di Stadion Brawijaya hingga finish berada dilokasi Balaikota Kediri. Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Hertanto, perwakilan Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (luh/aji/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional