pariwisata kabupaten jember

Kades Kayumas Bersyukur, Berharap Pemkab Situbondo Segera Garap Destinasi Wisata di Desanya

  Dibaca : 5 kali
Kades Kayumas Bersyukur, Berharap Pemkab Situbondo Segera Garap Destinasi Wisata di Desanya
Lokasi Wisata Tebing tanah merah Desa Kayumas.(im)

Memontum Situbondo– Kepala desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Abdul Jalil bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Situbondo mempercepat pembangunan destinasi wisata di Desa Kayumas.

 

Hal tersebut disampaikan kades Kayumas di hadapan Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH dan Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH,.SIK,.M.Sc (Eng), Kajari Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Adm PTPN XII Kayumas, tokoh masyarakat Desa Kayumas, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Situbondo serta tamu undangan lainnya pada acara ngopi bareng dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU).

Kades Kayumas Abdul Djalil bersyukur desanya dijadikan desa wisata oleh Pemkab Situbondo. (im)

Kades Kayumas Abdul Djalil bersyukur desanya dijadikan desa wisata oleh Pemkab Situbondo. (im)

 

Lebih lanjut, Kades Kayumas mengatakan, potensi wisata di desa terpencil yang berbatasan dengan Dusun Pedati, Kabupaten Bondowoso, itu sangat banyak. Di antaranya wisata perkebunan kopi, air terjun dan tebing di tanah merah. “Jika pembangunan destinasi wisata yang ada di desa kami terus digarap oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, tidak tertutup kemungkinan para pelancong lokal, regional, nasional bahkan internasional tertarik menyaksikan keelokan panorama alam Desa Kayumas yang masih asri,” kata Abdul Djalil.

 

Pembangunan akses jalan yang melintas Desa Kayumas menuju kawah Ijen di Kabupaten Bondowoso, sambung Djalil, perlu segera direalisasikan agar mempermudah para pelancong yang akan berkunjung ke kawah Ijen bisa melewati dan singgah di Desa Kayumas.

 

“Faktor jalan merupakan hal yang penting untuk pengembangan destinasi wisata di desa kami. Untuk itu, kami sangat berharap Pemkab Situbondo khususnya Dinas terkait segera merealisasikan pembangunan jalan tersebut, “pinta Djalil di hadapan bupati dan wakil bupati Situbondo acara ngopi bareng di PTPN XII Desa Kayumas.

 

Djalil juga mengutarakan pesona alam yang ada di Desa Kayumas jika digali dengan baik dan tepat, maka pemandangannya tak kalah menariknya dengan wisata-wisata alam pegunungan yang ada daerah lain di wilayah Jawa Timur. apabila pembangunan destinasi wisata di Desa Kayumas yang lebih terkenal dengan perkebunan kopinya dan segi tiga emas segera digarap, panoramanya tak akan kalah menariknya dengan wisata alam pegunungan di daerah lain,” ucapnya. (im/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional