pariwisata kabupaten jember

MCW Desak Pemkot Batu Bongkar Predator Fun Park Tlekung

  Dibaca : 3 kali
MCW Desak Pemkot Batu Bongkar Predator Fun Park Tlekung
Kepala Riset MCW Bayu Diktiarsa (kanan baju putih)

*Diduga Tak Miliki AMDAL dan HO  

 

Memontum Kota Batu–Diduga tak miliki ijin lingkungan (AMDAL) dan gangguan (HO),  Malang Corruption  Watch (MCW)  mendesak Pemkot Batu  untuk mencabut ijin  taman wisata penangkaran buaya  Predator Fun Park (PFP) di desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, karena lahan yang berada  diatas tanah bengkok desa Tlekung, Kecamatan Junrejo.

 

Saat ini PFP hanya memiliki  Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Surat Ijin Usaha Pariwisata (SIUP)  yang dikeluarkan 30 Desember 2016, Sementara  itu  PFP  belum memiliki AMDAL Dan HO.

 

“Untuk itu kami mendesak kepada pemkot Batu  untuk mencabut Ijin PFP karena tidak sesuai  peruntukannya, keberadaanya juga  melanggar Perda RT RW no 7  tahun 2011 dan aturan lainnya”  terang Kepala Riset MCW Bayu Diktiarsa, saat lakukan aksi damai di Alun-alun Kota Batu, Rabu (29/11/2017).

 

Bayu menambahkan, hal tersebut sama saja melanggar Perda RT RW Kota Batu, karena tempat PFP  merupakan kawasan perkebunan,  pertanian, peternakan , kawasan hutan lindung dan tempat pemrosesan akhir  dan bukan daerah wisata artifisial sesuai denga RT RW  No 7 tahun 2011.

 

“Dalam Perda, bangunan  yang  tidak memiliki  ijin dapat dilakukan  pembongkaran  dan pemulihan fungsi ruang, Pemkot harusnya memberikan sanksi  dapat berupa peringatan tertulis , penghentian  sementara, penutupan  lokasi, pencabutan dan pembatalan  ijin,”ucap Bayu.

 

Selain mendesak pencabutan ijin, MCW  juga mendesak Pemkot Batu  dan Satpol PP untuk melakukan tindakan pembongkaran  dan pemulihan fungsi  di taman wisata  penangkaran buaya itu.

 

“MCW juga mendesak DPRD kota Batu untuk membentuk Pansus  Perijinan  dan memanggil pihak-pihak  terkait  sejumlah perijinan  di kota Batu,  terutama tempat hiburan buatan  dan pendirian hotel-hotel di Kota Batu” ungkapnya.

 

Ia juga menghimbau kepada  seluruh warga kota Batu untuk menjadikan momentum  tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih kota Batu. (lih/yan) 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
iklan cukai pemkab sidoarjo

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional