iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Nikmatnya Durian Bidadari Lumbang, Murah dan Bisa Langsung Dipetik di Kaki Gunung Bromo

  Dibaca : 24 kali
Nikmatnya Durian Bidadari Lumbang, Murah dan Bisa Langsung Dipetik di Kaki Gunung Bromo
Pohon durian yang bisa dijangkau dengan berdiri. (pix)

Memontum ProbolinggoApakah Anda penggemar Durian? Tak ada salahnya berkunjung ke kampung Durian yang ada di kaki gunung Bromo. Lokasinya berada di desa Negororejo kecamatan Lumbang kabupaten Probolinggo. Di kampung tersebut, anda bisa menikmati sensasi memetik buah Durian langsung, yang tumbuh di tiap halaman depan rumah warga.

 

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 10-20 ribu per buah, anda bisa merasakan kenikmatan rasa Durian Lumbang tersebut. Oleh warga sekitar, buah Durian Lumbang terkenal dengan sebutan Durian Bidadari. Dibanding buah Durian lainnya, Durian Bidadari asal kecamatan Lumbang memiliki beberapa kelebihan, baik dari segi kualitas daging maupun rasanya. Duren Bidadari dikenal dagingya lebih tebal dan rasanya cukup legit.

Wartawan memontum.com saat memastikan dan merasakan durian bidadari Lumbang. (pix)

Wartawan memontum.com saat memastikan dan merasakan durian bidadari Lumbang. (pix)

Oleh karenanya, hampir di setiap hari libur ada saja pengunjung maupun wisatawan, yang datang ke kampung Durian tersebut guna mengisi liburan, serta menikmati sensasi makan Durian masak Pohon di kecamatan Lumbang.

 

 

Salah satunya seperti Pramudia. Menurutnya makan Durian Bidadari di Lumbang, sensasinya cukup unik. Karena, selain memetik langsung Durian dari pohon. Lokasi tumbuhnya pun bukan di areal kebun seperti pada umumnya, akan tetapi berada di halaman rumah warga.

 

“Sangat unik ya bisa metik Durian di perkampungan. Biasanya di kebun, tapi ini di depan rumah warga dan rasanya juga tak kalah dengan duren pada umumnya, malahan tekstur dagingya lebih tebal,” jelasnya kepada¬†memontum.com, Rabu (29/11/2017) siang.

 

Sama dengan Pramudia, Andjar Noermal yang juga merupakan pecinta buah Durian mengatakan, jika berburu Durian di kecamatan Lumbang cukup mengasyikkan. “Asyiknya berkunjung ke tempat ini, selain bisa menikmati buah durian kita juga bisa berfoto-foto selfi, maupun nge-Vlog, dengan buah durian bidadari yang masih tergantung di pohonnya,” ungkap Andjar. (pix/yan)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional