pariwisata kabupaten jember

Waduk Bajulmati Situbondo jadi Lokasi Wisata Mancing dan Selfie

  Dibaca : 84 kali
Waduk Bajulmati Situbondo jadi Lokasi Wisata Mancing dan Selfie
Waduk Bajulmati (im)
space ads post kiri

Memontum Situbondo – Objek Wisata alam dan air Waduk Bajulmati Situbondo, Jawa Timur selain jadi destinasi wisata baru ternyata juga menjadi tujuan wisata memancing bagi masyarakat sekitar dan dari luar kota.

“Sejak beberapa bulan terakhir Waduk Bajulmati di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih dan berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi tersebut memang juga jadi wisata memancing ikan air tawar (di waduk) bagi yang hobi mancing,” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Situbondo,H. Imam Hidayat saat dihubungi Memontum.com, Minggu (14/1/2018).

H.Imam mengemukakan bahwa wisata waduk yang terletak di Jalur Pantura Kawasan Hutan Baluran Situbondo, itu ramai pengunjung saat akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu, baik pengunjung lokal dan luar kota yang hanya sekedar menikmati pemandangan alam serta masyarakat yang hobi memancing.

Bagi pengunjung yang akan memancing, katanya, untuk sementara tidak bisa memancing di sekitar bangunan waduk atau pintu air, melainkan harus berputar mengelilingi waduk atau dari sisi selatan.

“Sampai saat ini semakin banyak pengunjung yang berdatangan dan tidaka hanya sekedar berfoto “selfie” melainkan juga memancing bersama keluarga dan teman-temannya,” tuturnya.

Sementara salah seorang pengunjung asal Kabupaten Probolinggo, Sugiyanto saat diwawancarai Memontum.com, mengatakan sudah ketiga kalinya berkunjung ke Waduk Bajulmati Situbondo yang berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi bersama keluarga dan juga bersama sahabatnya.

“Awalnya saya datang kesini hanya ingin tahu waduk yang dikelilingi hutan ini. Karena saya memang hobi memancing dan melihat banyak warga yang memancing selanjutnya saat saya datang lagi kesini juga mengajak teman-teman dan mencoba memancing ikan di waduk ini,” paparnya.

Ia menambahkan, di waduk tersebut bagi yang hobi mancing sangat senang karena ketika memancing juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar waduk. (im/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional