pariwisata kabupaten jember

Libur Panjang, Wana Wisata Banyu Nget Masih Sepi Pengunjung

  Dibaca : 281 kali
Libur Panjang, Wana Wisata Banyu Nget Masih Sepi Pengunjung
lokasi wanawisata Banyu Nget masih sepi pengunjung
space ads post kiri

Memontum Trenggalek — Memasuki musim libur sekolah pada akhir tahun 2017, salah satu kawasan wisata yang ada di kota Tempe Kripik masih sepi. Seperti yang terlihat di kawasan wanawisata Banyu Nget yang ada di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Salah satu lokasi wisata batu yang berada di kawasan hutan milik Perhutani ini menyuguhkan beberapa spot keindahan alam, diantaranya air hangat (nget), air terjun mini, batu payung, goa grojok, hammock dan selfie corner yang unik.

Meski tidak kesemuanya air yang ada di kawasan ini terasa hangat dan hanya beberapa sudut bertahan yang mengeluarkan.m air hangat, lokasi wisata ini bisa menjadi salah satu referensi wisata yang berbeda dari yang lain. Karena masih menjaga keindahan alam yang asri dan alami.

“Lokasi wisata di Banyu Nget ini sangat alami, dan akses menuju lokasi ini pun tidak cukup sulit. Bahkan saat memasuki pintu masuk, para petugas dengan ramah menyapa setiap pengunjung yang datang. Dan tidak semua tempat wisata memiliki pelayanan seperti ini, ” ucap Nico Setiawan (28) saat dikonfirmasi, Rabu (20/12/2017).

Meski sudah memasuki libur panjang jang akhir tahun, lokasi wanawisata Banyu Nget masih terlihat sepi pengunjung. Akan tetapi banyak yang memanfaatkan waktunya untuk berkunjung ke kawasan ini di hari Sabtu – Minggu atau weekend.

Dari beberapa spot yang ada di kawasan ini, ya g menjadi jujugan para pengunjung adalah air terjun mini yang biasa disebut air terjun Urang Kambu. Memiliki ketinggian 25 meter dan kedalaman air sekitar 3 meter, banyak pengunjung lokal yang ingin merasakan sejuknya bermain dibawah air terjun ataupun sekedar ingin berfoto selfie.

“Beruntung saya kesini masih sepi pengunjung, jadi bisa leluasa menikmati setiap spot – spot yang ada di kawasan wisata Banyu Nget ini. Menurut petugas yang berjaga, biasanya kawasan ini selalu dipenuhi pengunjung setiap weekend saja, ” imbuhnya.

Diakui Nico sapaan akrabnya, meski lokasi wisata air hangat yang ada cukup minim, akan tetapi kesejukan dan kesegaran air yang berasal dari atas bukit ini menambah suasana menjadi lebih fresh dan membuat para pengunjung ingin datang lagi dan lagi. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional